Mengenal Propolis Brazillian

propolis brazilian
Beberapa tahun belakangan ini, pengobatan herbal mulai diminati masyarakat khususnya di Indonesia. Salah satu yang dipercaya memiliki sejumlah khasiat terbaik dari alam adalah propolis. Banyak yang merasakan manfaat terbaik dari lem lebah ini mulai dari penyembuh luka, penambah stamina serta pemelihara kesehatan tubuh. Seperti diketahui, propolis berasal dari daun-daun muda yang dikumpulkan oleh lebah dan diolah bersama enzim tertentu di dalam tubuhnya. Tujuan lebah memproduksi propolis sebenarnya untuk mensterilkan sarang tempatnya menyimpan madu. Karena itu, propolis kemudian memiliki sifat anti-bakteri yang sangat baik. Sama seperti madu, propolis dibagi atas beberapa varian. Dan kabarnya jenis propolis terbaik di dunia adalah propolis dari Brazil atau dikenal dengan nama Propolis Brazillian.


Faktor Alam

Apa yang menjadikan Propolis Brazilian terbaik di dunia? Jawabannya adalah faktor alam. Bukan rahasia lagi jika negara tropis yang satu ini memiliki keadaan alam yang sangat baik. Hutan hujan tropis yang ada di Brasil terkenal dengan keanekaragaman hayatinya yang tinggi. Hal ini kemudian berpengaruh pada kualitas kandungan propolis yang dihasilkan lebah yang ada di Brazil. Lebah di sana mengumpulkan bahan-bahan pembentuk propolis dari getah pepohonan terbaik serta daun-daun muda yang steril. Kebanyakan propolis Brazilian ini berasal dari lebah liar. Dengan begitu, kandungan madu juga propolisnya jauh lebih kompleks karena dikumpulkan dari hutan hujan tropis yang dihuni beraneka ragam tanaman.

Menurut beberapa ahli, keberadaan hutan Amazon di Brazil dengan lebih dari 20.000 jenis tumbuhan membuat lebah di sana jauh lebih berkualitas. Penelitian membuktikan bahwa zat bioflavanoid dan juga flavanoid pada propolis Brazilian jauh lebih tinggi dari propolis Negara lainnya. Propolis Brazilian ini juga diklaim mengandung kurang lebih 400 senyatwa kimia alami. Angka tersebut jauh di atas jenis propolis lainnya yang hanya mengandung 50 sampai 75 senyawa kimia alami. Selain itu, hal lain yang menjadikan propolis Brazilian istimewa adalah kemampuan penyerapannya yang tinggi. Hal ini disebabkan unsur di dalam propolis berwarna hijau ini memang berukuran skala nano sehingga mudah diserap dengan baik oleh sistem pencernaan kita.