Wajib Tahu: Manfaat Masker Madu

Manfaat Masker Madu
Madu merupakan cairan kental dengan warna keemasan. Ia bersumber dari kebaikan alam. Madu diperoleh dari sari bunga atau dikenal dengan istilah nektar. Ia kemudian ditampung dalam mulut lebah pekerja dan selanjutnya dimuntahkan di dalam sarangnya. Pada mulut lebah terdapat sejumlah enzim yang ikut bercampur di dalam madu. Kabarnya enzim inilah yang membuat madu memiliki sejumlah kebaikan bagi kesehatan pun kecantikan. Sesungguhnya tak hanya enzim, di dalam madu juga ditemukan zat lain seperti protein, karbohidrat, vitamin dan lain-lain. Kandungan madu yang cukup kompleks menjadikan ia salah satu sumber kecantikan yang melegenda. Ratu Mesir, Cleopatra tersohor karena kemolekan serta pesonanya, menjadikan madu sebagai sekutu kecantikannya. Tips kecantikan Cleopatra ini bisa juga Anda terapkan. Madu sangat baik dijadikan masker sebab mampu melindungi serta melembabkan kulit Anda. Manfaat masker madu ini sudah banyak dibuktikan orang-orang. Tertarik mencoba?


Gunakan Rutin

Masker wajah merupakan salah satu rutinitas kecantikan wanita yang sudah lebur dalam keseharian. Ada ragam varian masker wajah. Salah satu yang sedang digemari saat ini adalah masker dari madu. Anda tak perlu membelinya di toko kencantikan sebab masker madu ini pada dasarnya hanya madu asli yang Anda oleskan pada wajah Anda. Sebaiknya dihangatkan terlebih dahulu agar lebih menyerap di wajah. Pastikan Anda memakai madu asli, sebab manfaat masker madu sendiri bersumber dari kandungan senyawa penting yang ada di dalamnya. Madu palsu memang menyerupai tampilan pun rasa dari madu asli. Sayangnya, senyawa di dalamnya jauh berbeda.

Apa Yang Ditawarkan Si Masker Madu?

Manfaat masker madu sangat kompleks, antara lain:
  1. Melembabkan wajah. Apabila Anda rutin menggunakan masker madu, wajah Anda akan terlihat lebih sehat dan lembab dan juga kenyal. Mengapa? Sebab kandungan vitamin yang ada di dalam madu bisa memberi sumbangan nutrisi pada kulit wajah Anda. Dengan demikian, kulit bisa mempertahankan kadar air yang ada pada permukaan kulit wajah.
  2. Melenyapkan sel kulit yang telah mati. Manfaat masker madu yang satu ini sudah lama diketahui. Olesan madu di kulit yang dibarengi dengan pijatan kecil akan melancarkan peredaran darah Anda. Sebagai akibatnya, kulit akan tampil lebih cerah dan lebih maksimal proses regenerasinya.
  3. Mengencangkan kulit wajah. Manfaat ini juga bisa Anda dapatkan dari masker madu. Kandungan senyawa di dalamnya akan menjaga keremajaan kulit Anda sehingga tetap kencang dan halus.
  4. Mengusir Jerawat bandel! Madu dikenal dengan sifat anti-mikrobanya yang kuat. Karena itu, mengoleskan madu pada jerawat tentu pilihan terbaik. Istimewanya, selain mengusir mikroba, madu juga meredakan radang dan meminimalisir kerusakan di jaringan kulit akibat jerawat. karena itu jangan heran jika bekas jerawat Anda hampir tak terlihat jika Anda menggunakan madu.
Bagaimana, manfaat masker madu ini tentu akan membuat Anda lebih bersemangat lagi memuja madu bukan? Tapi, sebelum menggunakannya, cek dengan seksama kualitas madu yang hendak Anda pakai ya. Sebab, hasil maksimal tak akan mungkin didapatkan dari madu dengan kualitas ecek-ecek. Selamat berburu madu!