Cara Membuat Masker Madu

Cara Membuat Masker Madu
Madu memiliki merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kulit, salah satunya adalah mampu mempertahankan kelembaban. Hal inilah yang mendorong para wanita untuk memanfaatkan madu sebagai bahan baku perawatan kulit. Madu juga telah terbukti membantu dalam penyembuhan iritasi kulit dan menyembuhkan lecet. Selain itu, menggunakan madu sebagai masker secar teratur seminggu sekali dipercaya mampu menjaga kelenturan kulit dan membuat kulit lebih bersinar.

Cara Membuat Masker Madu


Jika Anda menginginkan untuk memakai madu sebagai salah satu metode perawatan kulit, berikut ini sedikit tips dari kami tentang cara membuat dan menggunakan masker madu sendiri di rumah :


  1. Cuci wajah Anda dengan pembersih yang lembut dan bilas sampai bersih. Menggunakan masker wajah pada kulit yang masih dalam keadaan kotor akan mengurangi efektivitas masker tersebut dan menyebabkan bakteri berkembang biak lebih cepat di dalam pori-pori.. 
  2. Rendam handuk dalam air hangat, kemudian peras dan letakkan handuk tersebut di wajah Anda selama kurang lebih 2-3 menit. Handuk basah yang hangat berfungsi untuk membuka pori-pori kulit dan mempersiapkan kulit Anda untuk efek antimikroba dari masker madu masker.
  3. Panaskan madu ke dalam microwave selama dua puluh detik agar madu menjadi lebih lembut/cair sehingga lebih mudah ketika dioleskan pada kulit Anda.
  4. Oleskan madu yang telah cair / lembut tersebut secara merata ke seluruh area wajah dengan menggunakan jari-jari Anda. Upayakan agar madu tidak mengenai bagian mata.
  5. Setelah merata, gunakan sikat gigi untuk menggosok secara melingkar di atas kulit wajah Anda. Beri perhatian khusus pada daerah-daerah yang bersisik atau kering. Dengan cara ini, kulit kering dan bersisik akan terkelupas dan digantikan oleh kulit yang lebih muda dan bersinar.
  6. Biarkan masker madu tersebut bertahan di kulit selama lima belas menit. Cuci menggunakan pembersih yang lembut yang sama yang digunakan sebelumnya. Basuh wajah Anda dengan air dingin. Setelah dingin, Anda dapat menggunakan pelembut favorit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Bagaimana, mudah bukan cara membuat masker madu sendiri? Penggunaannya pun juga mudah karena hanya sedikit peralatan yang diperlukan. Sedikit tips dari saya, untuk implementasi pada wajah yang berminyak, Anda dapat menambahkan satu butir telur pada bahan madu yang digunakan. Selamat mencoba!