Madu bisa bikin awet muda orang kuno

Suatu ketika Ibnu Sina melakukan penelitian terhadap bahan-bahan alami yang ada pada masanya. Salah satu bahan yang digunakan untuk merawat kecantikan tubuh adalah madu dan minyak zaitun. Kedua bahan tersebut ternyata mampu menjadi obat mujarab yang digunakan kosmetik dan memiliki beragam khasiat.

Menurut beliau, madu dan minyak zaitun bisa mengencangkan kulit muka dan seluruh kulit badan juga mampu menghilangkan flek-flek hitam dan jamur kulit. Selain itu, madu dan minyak zaitun juga bisa menghaluskan kulit dan mengurangi kerutan pada wajah.

Ahli kedokteran yang termasyhur tersebut pun  telah menemukan fakta bahwa minyak zaitun dan madu mampu menghilangkan bau badan yang tak sedap serta bisa memberikan vitamin pada kulit dan melembabkanya.

Selain buat kosmetika, madu juga bisa digunakan bagi beragam kegunaan lainnya, mulai dari makanan, obat-obatan sampai bahan untuk alat-alat kecantikan. Sebenarnya, manfaat madu telah dirasakan peradaban manusia sejak dulu kala. Orang Mesir kuno telah mengonsumsinya. Penduduk Mesir Kuno telah terbiasa memanfaatkan madu sebagai bahan makanan bergizi tinggi serta obat berbagai macam jenis penyakit yang sangat mujarab. Meski begitu, peradaban kuno belum mampu menjelaskan secara ilmiah. Adalah Ibnu Sina, seorang dokter sepanjang masa yang telah berhasil membuktikan kebenaran khasiat madu tersebut dalam usia tua. Bahkan, konon kabarnya , Ibnu Sina masih tetap kelihatan sehat dan segar bugar layaknya seorang pemuda karena terbiasa mengonsumsi madu.   So, kalau mau awet muda tirulah kebiasaan dokter kuno tersebut, Semoga berhasil.